Ciri - Ciri Kampas Kopling Motor Habis yang Wajib Diketahui

Salah satu komponen di dalam mesin yang tidak bisa dicek setiap saat salah satunya yaitu kampas kopling. Pada saat mengendarai sepeda motor kurang nyaman berarti ada masalah di bagian tertentu, salah satunya di kampas kopling motor.

Kondisi kopling Motor yang selip merupakan kejadian yang sering di alami pengendara pada saat sepeda motor dipacu. Apabila kondisi ini terjadi segera periksa karena bisa jadi kareana kampas kopling habis. Ciri-ciri kampas kopling motor habis yaitu apabila sedang berkendara dengan motor manual ternyata ada jeda ketika memindahkan gigi berikutnya berarti tandanya gir motor mengeras atau terjadi selip kopling.

Kondisi slip kopling bisanya karena kampas kopling motor sudah habis. Apabila kampas kopling habis maka menyebabkan gigi pada transmisi tidak bekerja dengan baik, maka akan terjadi perpindahan gigi yang meleset. Kampas Kopling yang sudah habis sebenarnya tidak menyebabkan kerusakan fatal. Akan tetapi tenaga motor akan berkurang karena kinerja kopling tidak sempurna.

Maka dari itu lebih baik apabila konsisi kopling sering selip sebaiknya cek kondisi kopling, apabila kampas kopling sudah aus maka segeralah di ganti dengan yang baru.
Fadlan Random Email
Fadlan Random Email Esok Adalah Misteri, Manusia Hanya Merencanakan Alloh Yang AKan Menakdirkan

Post a Comment for "Ciri - Ciri Kampas Kopling Motor Habis yang Wajib Diketahui"